Rabu, 27 Oktober 2010

Kebebasan

Banyak orang berpikir jauh dari orang tua adalah hidup bebas,ya mungkin benar menurut anda,tapi kebebasan itu bukan pada saat kita melakukan sesuatu yang kita ingini,yang belum pernah kita rasakan tanpa bimbingan dan arahan ortu.
Bukan hanya itu ada juga orang yang merasa dirinya sudah beranjak dewasa,mulai berpikr dia bebas,tidak ada orang yang boleh urusin masalahnya,apa yang ia lakukan adalah kehendak dia,dia udah gak butuh masukan,gak butuh komentar,hidup ini kan dia yang jalani,ngapaen orang lain urusin kepentingan aq,menurut mereka yang berpikir demikian…!
Ada yang pernah ngomong ma saya “kalo kamu makai narkoba kamu akan merasakan bebas,dan betul-betul dapat nikmati arti dari hidup”.sebenarnya kebebasan itu apa sih? Emank kebebasan cuman ada pada narkoba,miras,free seks,hidup di jalanan???
Pada saat makai narkoba,free seks aja baru dapat di katakana bebas??
Sebenarnya saya bingung,jadi kalo mau rasakan bebas kita harus kaya gitu?
Narkoba,free seks bukanlah jalan menuju kebebasan,masih banyak jalan kok menuju roma,hehehe
Kebebasan itu adalah di saat kita berada di dunia kita,dimana kita menemukan hal-hal positif yang slama ini kita cari,kita bebas untuk berkreasi,menjadi diri sendiri,membuat orang lain bangga dan ingin menjadi seperti kamu,menemukan Sesuatu yang mampu membuat kita semangat untuk hidup,ingin lebih maju.
pada saat anda menemukan dunia anda sendiri,hidup ini akan terasa sangat berarti,bukan berarti anda di kekang ma ortu dan anda  berkata anda gk bebas,anda pengen kaya orang lain,hidup bebas,jalan kemana-mana bebas,gk di marah ma ortu,mank kamu tau dia bebas dari mana??dia juga merasa gk di perhatiin kog ma ortunya,dia sebenarnya iri juga ma kamu!
itu wajar aja karena ortu kamu merasa kamu masih seperti anak kecil,yang musti di jaga,karena harta yang paling berharga yang di miliki ortu adalah anaknya,coba aja kamu minta permen ma ortu kamu,gk mungkin kan ortu kamu ngasih ular???
Jadi coba kamu diskusi dan sharing ma ortu kamu,apa yang slama ini kamu ingini,jangan di pendam,ntar jadinya malah kamu sekali di kasih kepercayaan,kamu akan betul-betul brutal.
Kamu juga harus cerita apa yang slama ini kamu rasakan,dan kamu juga harus janji,gak buat yang aneh-aneh,gak bakal buat ortumu kecewa,kamu juga kalo dha di kasih kepercayaan harus di jaga,biar ortumu tau kalau kamu tuh bisa di percaya,kamu mampu hidup mandiri,apa yang slama ini mereka pikirkan tentang kamu ternyata salah,dengan demikian kalo kamu pengen sesuatu ortumu bakalan ngasih,ntah itu ijin atau dalam bentuk benda,tapi harus liat kondisi dan kemampuan ortumu juga,jangan di paksain,ntar ortumu nekat,karena ortu akan merasa puas jika melihat anaknya bahagia dan senang..

Mulai sekarang carilah Dunia kamu sendiri dan mulai untuk berkreasi tanpa nyusahin orang lain dan membuat ortumu bangga miliki kamu :-)..
Semangat…

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar