Senin, 25 Oktober 2010

Pacaran Beda Agama


Ini neh yang paling repot dan sering jadi masalah dalam berpacaran,ya termasuk saya :-D,hehe
Kita dha tau kalo itu salah,tapi masih aja mau,mungkin karena cinta ya??? :-D
Udah tau nyata-nyatanya ada lubang,tapi masih aja mau masuk ke dalam lubang itu,yang ada rasa sakit,sama halnya dengan pacaran berbeda agama…
Saya pernah alami dan mungkin ini pengalaman yang sangat sedih yang pernah saya alami,saya betul-betul yakin ma dia,memberikan kekurangan dan kelebihan saya,menceritakan masa lalu saya yang indah dan hancur,dia juga sama halnya dengan saya,memberikan kelemahan dan kelebihan dia,kita saling menutupi kekurangan dan berbagi kelebihan,saling memberi motivasi,saling menguatkan,saling menerima apa adanya,di saat ada cowo yang nembak dia,dia jujur ngomong ma saya dan kadang juga konvrensi kalau kita lagi telpon dan ia berkata neh ada pacarku,kalo mau nembak aq silahkan ngomong ma dia,
Awalnya aman-aman,ada masalah kita hadapi bersama,hingga suatu saat ia bertanya ma saya,hubungan kita neh bisa bertahan sampai kapan dengan kondisi seperti ini,aq muslim dan kamu Kristen? Kamu mau gak ikut agamaqu,katanya pacarqu,saya ngomong udah gak usah di bahas dulu,kita jalani aja dulu biarkan wktu yang menjawab,aq masih sangat mencintai kamu,aq belum bisa jawab,kataku…
Kata seperti inilah yang sering keluar dari mulut orang yang lagi jalani hubungan kaya gitu,
Dan tanpa sadar kita sudah menanam rasa sakit hati yang begitu besar.
Sebenarnya jujur saya gak mau putus ma dia,tapi apalah boleh buat dewi fortuna gak berpihak pada saya :-D,akhirnya saya berkata,Mungin Rasa Sayang Aq PadaMu Sangat Besar,Tapi Rasa Sayangqu Terhadap TUHAN-Qu Lebih besar,singkat cerita dan akhirnya kita putus..
Ya itulah pengalaman saya,hehehe
Kalo emank kamu mau jalani dan lagi jalani hubungan seperti ini,lebih baik gak usah,meski kamu betul-betul yakin ma dia,tapi tidak ada salahnya kamu bertanya dulu,siapkan senjata dan rencana jika suatu saat pertanyaan itu muncul gimana?,ya mungkin ada konsekuensi dari pasangan kamu,mungkin ia mau ikut agama kamu,ataupun sebaliknya…
Jangan berkata kita jalani dulu,biarkan waktu yang menjawab,ntar kalo dia mendaptkan orang yang lebih dari kamu dan seagama dengan dia,mungkin dia akan ninggalin kamu,
Jadi sedia payung sebelum hujan,jangan buat dia susah dan kamu susah,masih banyak cowo/cewe yang seagama dengan kamu kog :-)…
Prinsip kamu cukup : JIKA JADI KEKASIH mungkin AKAN BERPISAH,tetapi jika JADI TEMAN AKAN ABADI :-)
Smua keputusan ada pada kamu,saya sebagai penulis hanya bantu memberi masukan dan berbagi pengalaman…
Kalo emank ada kata yang menyinggung,aq minta maaf dan kalo emank kamu ingin berbagi pengalaman dan bertanya silahkan di koment aj :-)….
Semangat………..

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar